PENGUMUMAN REKAPITULASI NILAI HASIL TES SELEKSI PERANGKAT DESA KUKUH TAHUN 2024
Pengumuman Rekapitulasi Nilai Hasil Tes (Tes Pengetahuan Umum, Tes Praktik Komputer dan Tes Wawancara) Seleksi Perangkat Desa Kukuh Tahun 2024 dapat di Unduh Melalui Tombol Unduh Hasil Tes Berikut ini.
INFORMASI PENTING!
Tahapan Selanjutnya adalah Permohonan Surat Rekomendasi Persetujuan atau Penolakan Terhadap Calon Perangkat Desa Kepada Camat Kerambitan dan Permohonan Usulan Atas Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Camat Kerambitan kepada Bupati Tabanan sebagai dasar penetapan Perangkat Desa terpilih hasil seleksi.
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI PERANGKAT DESA KUKUH TAHUN 2024
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Peserta Seleksi Perangkat Desa Kukuh Tahun 2024 dapat di unduh melalui tombol UNDUH PENGUMUMAN di bawah ini.
INFORMASI PENTING!
- Kepada para peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti Tahapan Selanjutnya yaitu Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 Jam 09.00 WITA s.d selesai.
- Kepada para peserta yang dinyatakan Lolos seleksi administrasi saat Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 agar menggunakan Pakaian Rapih (Kemeja Putih dan Celana/Rok Hitam).
- Bagi peserta yang tidak mengikuti tahapan Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 secara otomatis dinyatakan GUGUR.
- Saat mengikuti Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 para peserta agar membawa berkas fisik (hardcopy) : (1) Surat Permohonan Lamaran Sebagai Perangkat Desa ditujukan kepada Panitia Seleksi Perangkat Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Tahun 2024. (2) Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit. (3) Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK), Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasilal, UUD 1945. (4) Mempertahankan dan Memelihara Keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di atas kertas Bermeterai 10.000. (5) Surat Pernyataan Kesanggupan Bertempattinggal tetap di Desa Kukuh selama Menjabat sebagai Perangkat Desa diatas kertas bermeterai 10.000. (6) Surat Fakta Integritas yang ditandatangani diatas meterai 10.000. (7) Surat Pernyataan Tidak Memiliki Hubungan Darah dengan Perbekel dan Perangkat Desa Lainnya yang ditandatangani diatas meterai 10.000. Semua berkas tersebut dikumpulkan dalam Map. Pada Sampul Map agar diisi Nama Peserta & Nomor Peserta.
- Selama Proses Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 seluruh peserta mendaptkan Konsumsi yang telah disiapkan oleh Panitia.
- Seluruh Tahapan Tes Pengetahuan Umum Berbasis Komputer, Tes Keahlian Mengoperasikan Komputer dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
- Apa bila ada hal-hal yang perlu ditanyakan/kurang jelas dapat menghubungi Panitia di Nomor WA: 082340370958.
PENGUMUMAN SELEKSI PERANGKAT DESA KUKUH TAHUN 2024
DASAR HUKUM
- Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa;
- Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa (Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2024);
- Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa;
- Peraturan Daerah Kabupaten Tabanan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa;
- Peraturan Desa Kukuh No. 6 Tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2024;
- Berita acara hasil Musyawarah Desa Nomor : 141.1/167/BA/ IX/2024 tentang Hasil Pembentukan Panitia Seleksi Perangkat Desa Kukuh Tahun 2024.
FORMASI
Formasi Seleksi Perangkat Desa Kukuh Tahun 2024 adalah sebagai berikut:
Nama Jabatan/Formasi | Jumlah | Ket |
Perangkat Desa | 1 Orang |
PERSYARATAN
Persyaratan Umum:
- Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Berpendidikan Paling Rendah Sekolah Menengah Umum atau yang sederajat.
- Berusia 20 (Dua Puluh) Tahun sampai dengan 42 (Empat Puluh Dua) Tahun.
- Sehat jasmani dan rohanni
Persyaratan Khusus:
- Berdomisili Tetap di Wilayah Banjar Dinas Kukuh Kangin Desa Kukuh Kerambitan;
- Mampu Mengoperasikan Perangkat Komputer/Teknologi Informasi
Persyaratan Administrasi:
- Membuat Surat Permohonan Lamaran Sebagai Perangkat Desa ditujukan kepada Panitia Seleksi Perangkat Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Tahun 2024.
- Melampirkan Scan Asli Ijasah SD sampai Pendidkan Terakhir.
- Melampirkan Scan Asli Akta Kelahiran, KTP, KK.
- Melapirkan Scan Asli Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit.
- Melampirkan Scan Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK)
- Melampirkan Scan Asli Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasilal, UUD 1945, Mempertahankan dan Memelihara Keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di atas kertas Bermeterai 10.000.
- Melampirkan Scan Pas Photo Berwarna Ukuran 4×6 dengan Latar Belakang Merah
- Melampirkan Scan Surat Pernyataan Kesanggupan Bertempattinggal tetap di Desa Kukuh selama Menjabat sebagai Perangkat Desa diatas kertas bermeterai 10.000.
- Melampirkan Scan Surat Fakta Integritas yang ditandatangani diatas meterai 10.000
- Melampirkan Scan Surat Pernyataan Tidak Memiliki Hubungan Darah dengan Perbekel dan Perangkat Desa Lainnya yang ditandatangani diatas meterai 10.000.
- Format Surat point a, f, h, i, dan j dapat diunduh melalui halaman : https://rekrutmen.kukuh.desa.id/pendaftaran/
- Seluruh Berkas Persyaratan Administrasi tersebut di Unggah pada halaman : https://rekrutmen.kukuh.desa.id/pendaftaran/
- Seluruh Hardcopy Berkas Surat point : a, d, e, f, h, i, j agar dibawa saat Pelaksanaan Tes CAT (Tes Potensi Dasar, Pemahaman Terhadap Regulasi dan Kebijakan Desa), Tes Praktik Komputer & Tes Wawancara
JADWAL /TAHAPAN SELEKSI
NO | KEGIATAN | TANGGAL | TEMPAT |
1. | Pengumuman/Publikasi Tentang Tahapan Seleksi dan persyaratan administrasi melalui https://rekrutmen.kukuh.desa.id | 21 s.d 28 September 2024 | Kantor Desa Kukuh, Media Sosial Desa Kukuh & Aplikasi https://rekrutmen.kukuh.desa.id |
2. | Tahapan Pendaftaran & Unggah Dokumen Pendaftaran | 30 September s,d 7 Oktober 2024 | Melalui Aplikasi Online: https://rekrutmen.kukuh.desa.id/pendaftaran/ |
3. | Seleksi Administrasi | 8 s.d 9 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh |
4. | Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi | 10 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh, Media Sosial Desa Kukuh & Aplikasi https://rekrutmen.kukuh.desa.id |
5. | Pelaksanaan Tes CAT (Tes Potensi Dasar, Pemahaman Terhadap Regulasi dan Kebijakan Desa), Tes Praktik Komputer & Tes Wawancara | 14 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh |
6. | Penetapan hasil Tes Seleksi Perangkat Desa | 14 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh |
7. | Permohonan Surat Rekomendasi Persetujuan atau Penolakan Terhadap Calon Perangkat Desa Kepada Camat Kerambitan | 15 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh |
8. | Permohonan Usulan Atas Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Camat Kerambitan kepada Bupati Tabanan sebagai dasar penetapan Perangkat Desa terpilih hasil seleksi. | 22 Oktober 2024 | Kantor Desa Kukuh |
9. | Penerbitan SK Penetapan Pengangkatan Perangkat Desa Terpilih hasil seleksi. | 11 November 2024 | Kantor Desa Kukuh |
Seluruh proses seleksi perangkat Desa Kukuh Tahun 2024 tidak dipungut biaya.
Apa bila ada hal-hal yang perlu ditanyakan/kurang jelas dapat menghubungi Panitia di Nomor WA: 082340370958.